Home Edisi Spesial Wisuda Ke-71 Cynthia Tjandra, S.Ars

Cynthia Tjandra, S.Ars

Wisudawan IPK Tertinggi Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan

331
0
SHARE

Wisudawan dengan IPK tertinggi dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan kali ini adalah Cynthia Tjandra. Mahasiswa Prodi Arsitektur ini lulus dengan IPK 3,82. Selain IPK tertinggi, alumnus SMAK St. Louis 1 Surabaya ini juga mencatatkan diri sebagai Mahasiswa Aktif Berprestasi dengan total skor Satuan Kredit Kegiatan Kemahasiswaan 295,7.

Cynthia menyelesaikan studinya dengan tugas akhir berjudul Fasilitas Eduwisata Pegunungan dan Budaya Tengger di Lumajang. Ia melihat bahwa ada kekurangan pemahaman wisatawan lokal atas keberlanjutan situs wisata. Berangkat dari permasalahan itu ia merancang suatu gedung yang akan bisa mengedukasi turis akan pelestarian objek wisata. Lokasi situs ini direncanakan di daerah Senduro, Lumajang. Lahan terletak tepat di sisi selatan Pura Mandara Giri Semeru Agung, di titik strategis persimpangan jalan menuju pendakian Gunung Semeru dan Puncak B-29 (wisata unggulan Lumajang). Edukasi keberlanjutan pariwisata didapatkan pengunjung melalui pembelajaran bagaimana budaya Tengger mempengaruhi penduduknya untuk tetap melestarikan alam di tengah zaman modern dan mengenal lebih jauh potensi pariwisata apa saja yang dimiliki Lumajang.

Cita-cita Cynthia adalah hidup bahagia dan bisa membahagiakan banyak orang. Ia suka menciptakan ide-ide untuk membuat sesuatu yang baru, atau menyelesaikan suatu permasalahan. Menurutnya hal ini sesuai dengan seorang desainer yang pekerjaannya merealisasikan ide menjadi realita. Motto Cynthia adalah “Don’t worry, God always have a better plan. Just do the best and let God do the rest”. (noel/dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here