Home Edisi Spesial Wisuda Ke-71 Fiany Priscillia,S.M

Fiany Priscillia,S.M

Wisudawan IPK Tertinggi Fakultas Ekonomi

760
0
SHARE

Program Manajemen Keuangan boleh berbangga karena di wisuda kali ini seorang mahasiswi berhasil menyabet gelar IPK tertinggi se-Fakultas Ekonomi. Pencapaian membanggakan ini diraih oleh Fiany Pryscillia yang memperoleh IPK nyaris sempurna yaitu 3.93.

Mahasiswi kelahiran Surabaya, 15 April 1995 ini mengakhiri masa studi Strata-1 nya dengan tugas akhir yang berjudul “Determinan Penerapan Enterprise Risk Management dan Pengaruhnya terhadap Kinerja Perusahaan Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2015”. Fiany mengambil topik tersebut karena ia sangat tertarik dengan topik keuangan, terutama mengenai korporasi. Ia juga melihat penelitian tentang manajemen risiko bidang keuangan di Indonesia masih sangat terbatas.
Sebagai mahasiswa yang meraih IPK cemerlang, Fiany tergolong aktif di dalam kegiatan kemahasiswaan, salah satunya adalah menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Keuangan UK Petra selama 2 periode berturut-turut.

Tidak hanya itu, Fiany juga sempat menyabet gelar Top 6 Indonesia Investment Banking Competition (IIBC) tahun 2016 silam. Ketika ditanya tentang kunci keberhasilannya, ia bercerita, “Saya menyusun prioritas pekerjaan dengan cara membuat timeline. Saya juga mencoba untuk mencicil belajar dari jauh hari sehingga tetap memiliki cukup waktu untuk mengerjakan aktifitas di luar perkuliahan”. Di dalam sharing-nya, Fiany pun menuturkan bahwa ia sangat bersyukur atas pencapaian yang ada. Ia percaya kalau semuanya dapat terjadi berkat dukungan dari orang-orang terdekatnya. Sebuah kalimat menarik yang menjadi kepercayaan Fiany adalah “What helps you overcome obstacles is not brain, but someone who will take your hand and will not let you go”. (ck/dit)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here