SHARE

Menginjak usia ke-25 tahun, Program Studi (prodi) Teknik Industri Universitas Kristen Petra (UK Petra) terus bertumbuh dan berkembang memberikan kualitas terbaik bagi mahasiswa dan lingkungan sekitar. Di tahun 2017, Prodi Teknik Industri Universitas Kristen Petra (UK Petra) tepat merayakan ulang tahun perak. Dies Natalis Teknik Industri XXV mengangkat tema “Divergent” yang merupakan singkatan dari “Dies Natalis Silver Generation”. Mengangkat konsep fun, Prodi Teknik Industri UK Petra mengangkat konsep Glow Run, yakni berolahraga lari dan bersenang-senang bersama untuk menciptakan rasa kekeluargaan.

 

Fun Run yang dilaksanakan di malam hari menggunakan lightstick fosfor sebagai penerangan dalam perayaan ulang tahun Program Studi Teknik Industri Universitas Kristen Petra yang ke-25 dimana peserta berlari pada rute yang telah ditetapkan dengan jarak 5,5 km. Fun run bertempat di Graha FairGround dan dimeriahkan dengan penaburan bubuk warna di beberapa titik pada saat berlari. Sekitar 430 orang turut meramaikan perayaan Hari Jadi Prodi Teknik Industri ke-25 ini. Tidak hanya mahasiswa yang berpartisipasi, dosen, karyawan, alumni dan masyarakat umum turut memeriahkan fun run malam itu. Sebelum mulai berlari, MC menjelaskan kepada peserta mengenai arah dan aturan selama berlari di arena. Lalu, sebelum berlari, terdapat drama pembukaan yang diambil dari inspirasi film Divergent mengenai pahlawan yang memperjuangkan keadilan. Para pahlawan harus mengambil kembali box yang telah dicuri untuk dapat membuktikan diri agar mendapat keadilan. Drama ini merupakan titik awal dari berlari yaitu peserta harus menolong para pahlawan untuk mengejar box yang dicuri dengan berlari di sepanjang arena.

Setelah Fun Run, acara dilanjutkan dengan penampilan hiburan band kemudian acara ditutup dengan prosesi tiup lilin dan penampilan Disc Jockey, pembagian hadiah hiburan dan pengumuman pemenang Fun Run.

Selain bertujuan untuk merayakan ulang tahun Program Studi Teknik Industri Universitas Kristen Petra yang ke-25, acara ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antara mahasiswa, dosen, dan staff di  Program Studi Teknik Industri Universitas Kristen Petra. Selain itu, untuk mengenalkan Prodi Teknik Industri kepada masyarakat umum terutama siswa-siswi SMA dan membuka relasi yang baik kepada seluruh pemangku kepentingan.

Sebuah harapan muncul melalui acara Hari Jadi Prodi Teknik Industri ini. “Harapannya, dapat mempererat persaudaraan antar civitas Prodi Teknik Industri, menjaga hubungan baik dengan alumni-alumni Teknik Industri dari berbagai angkatan serta semakin banyak masyarakat yang mengetahui dan tertarik untuk bergabung bersama kami menjadi keluarga besar Teknik Industri Universitas Kristen Petra,” urai Stefani Gisella W.T, selaku Ketua Panitia Dies Natalis XXV “Divergent” Glow Run (fsc/dit).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here