SHARE

Wisudawan peraih indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi di program studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen (UK) Petra kali ini adalah Monica Yapilando. Monica berhasil lulus dengan IPK yang mengagumkan, yakni 3,73. Ia mengakhiri masa studi strata-1 nya dengan skripsi berjudul “Pengaruh Komunikasi Pemasaran Hotel Ciputra World Terhadap Brand Awareness Masyarakat Surabaya.” Judul skripsi ini diambil karena ketertarikannya untuk melakukan penelitian yang belum pernah dilakukan di Hotel Ciputra World yang pernah menjadi tempat magangnya. Skripsi ini berhasil ia selesaikan bersama dengan bimbingan dari Dr. Judy Djoko Wahjono Tjahjo, M.Si. dan Vita Monica, S.Sos., M.Med.Kom.

Tidak hanya prestasi akademik yang berhasil dicapai oleh wisudawan kelahiran Surabaya, 16 November 1995 ini, Monica juga aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan, diantaranya menjadi anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pada tahun 2014-2015, menjadi chairman pada Vocal Group Student Unit 2014-2015, dan masih banyak lainnya. Selain aktif mengikuti kegiatan organisasi, Monica juga menjadi pemilik dari Sea and Bay, sebuah toko daring yang menjual produk-produk fesyen.

Sangat menarik untuk mengetahui bagaimana Monica membagi waktu untuk menjadi wisudawan yang berprestasi sekaligus aktif mengikuti kegiatan organisasi dan menjadi pemilik toko daring. Ketika ditanya tentang kiatnya untuk membagi waktu, ia menjawab, “Saya mendengarkan dosen dengan serius agar tidak kesulitan belajar dan saya akan belajar sampai menjelang ujian. Dalam kegiatan organisasi saya bekerjasama dengan anggota-anggota lain, karena pada dasarnya kita berkooperasi dan berbagi dengan orang lain.” Monica memiliki sebuah kalimat yang menarik yang menjadi kepercayaannya, yakni, “Do what’s right eventhough you’re the only one.” (vka/dit)

Facebook Comments