SHARE

Program International Business Accounting (IBAcc) Universitas Krsiten Petra (UK Petra) hadir sebagai salah satu program untuk memfasilitasi mahasiswa mengenal tentang dunia akuntansi dengan basis internasional. Program IBAcc berada di bawah naungan Fakultas Ekonomi UK Petra,

Program International Business Accounting (IBAcc) adalah sebuah program inovatif yang menawarkan kesempatan global dengan sertifikasi global, pengalaman global dalam tingkat global. Program IBAcc UK Petra menggunakan kurikulum untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam rangka menghadapi perubahan lingkungan bisnis, terutama Asean Economic Community (AEC). Melalui kurikulum IBAcc di UK Petra, para mahasiswa akan memiliki paparan global dengan sertifikasi. Para mahasiswa dapat lulus dengan gelar S.E., B.Sc, Dipl-BA,GMA.

Lebih dari 54% kredit di Program IBAcc UK Petra adalah hasil kolaborasi dengan asosiasi internasional seperti ACCA Inggris, CMA Australia, Nottingham University. ACCA adalah asosiasi akuntansi internasional terbesar di seluruh dunia, The ACCA (Association of Chartered Certified Accountants) adalah badan akuntan profesional global yang diakui dan dihormati oleh 170 negara. Universitas Kristen Petra merupakan universitas pertama di Indonesia yang sepenuhnya mengadopsi kurikulum ACCA. Sertifikasi ini dipandang sebagai paspor Internasional bagi mahasiswa agar dapat bekerja dimanapun di seluruh dunia. Para mahasiswa akan dilengkapi dengan dasar-dasar akuntansi dan bisnis dengan aspek internasional.

Selain itu, Program IBAcc bekerja sama dengan ICMA Australia yang merupakan badan akuntansi manajemen global dan diakui untuk menawarkan sertifikasi CMA yaitu sertifikasi khusus untuk bidang akuntansi manajemen. Ini akan membuka lebih banyak kesempatan di seluruh dunia karena kualifikasi sertifikasi diakui di banyak negara.

Istimewanya, di program IBAcc, UK Petra mendatangkan dosen berkualitas dari luar negeri. Dosen tamu ini antara lain Prof Janek Ratnatunga, Phd, CPA, FCMA, CA dari University of South Australia, Prof Lee Chew dari Nottingham University, Foo Yee Boon, Phd, FCCA dari Monash University, Dr Pek Chuen Khee dari Nottingham University, Prof Agloro dari Philippine University, Philippine, Domnic Danaraj Peter, MBA dari London School of Business and Finance (LSBF), Singapore, dan Roy Goh, M.Fin, CPA, FCCA dari London School of Business and Finance (LSBF), Singapore.

Selain itu, para mahasiswa akan difasilitasi untuk dapat bergabung dalam beberapa program internasional. Program ini antara lain IBAcc Camp, Summer Program, English club, Professional Club, Mandarin Club, International Field Trip, Entrepreneurship Project, Student Exchange, Double Degree Program, dan internship (fsc/dit).

Facebook Comments