SHARE

Seorang alumnus SMAKr. Petra 1 Surabaya mencatatkan diri sebagai wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dari Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kristen (UK) Petra, dia adalah Jennie Winoto dengan IPK 3,85. Pencapaian ini merupakan bukti konsistensi kualitas dan dedikasi dalam pembelajaran. Berikut adalah sharing Jennie tentang prestasi tersebut.

Selama masa perkuliahan di Program International Business Accounting (IBAcc), menurut Jennie kegiatan organisasi dan tugas-tugas presentasi merupakan kegiatan yang penting. Jennie menjalani kegiatan dan tugas mahasiswa tersebut dengan pemikiran “The most important thing is to enjoy your life – to be happy – it’s all that matters”. Menurutnya dengan menikmati hidup dan bersukacita, kita bisa senantiasa bersyukur dan menerima keadaan sehingga bisa selalu fokus pada tujuan utama. Saat ini yang menggembirakan sebelum wisuda, Jennie telah bekerja di salah satu perusahaan terkemuka Indonesia. Mengingat kembali masa perkuliahan, Jennie mengatakan “Kegiatan dan tugas yang padat waktu kuliah terasa berat. Tapi ternyata berguna karena melatih skill komunikasi khususnya saat bekerja”.

Skripsi sebagai tugas akhir studi Jennie berjudul “The Relationship of Working Capital Management and Board Diversity toward Firm Performance (Evidence from LQ45 Companies)”. Dalam penelitian ini, Jennie menganalisa data sekunder yang didapatnya dari fasilitas FE yaitu Laboratorium Pasar modal yang dikenal sebagai Bloomberg. Penelitiannya melihat hubungan interaksi antara manajemen modal kerja dan board diversity (keberagaman dalam dewan komisaris) dan pengaruhnya terhadap performa perusahaan. Perusahaan yang diamati adalah perusahaan yg terdaftar di index LQ45, yaitu index dari BEI yang menunjukkan 45 perusahaan yang sahamnya paling sering diperdagangkan. (noel/Aj)

Facebook Comments