SHARE

Hana Nanum Foundation melalui KEB Hana Bank Indonesia (KEHI) memberikan beasiswa pendidikan kepada 15 orang mahasiswa Universitas Kristen Petra (UK Petra). Acara yang digelar pada 4 Desember 2018 ini, bertempat di ruang rapat universitas gedung Radius Prawiro. Perwakilan dari KEHI, Jhoni Afrizal Gumay dan Irwan dari divisi Learning & Development disambut oleh R. Arja Sadjiarto, S.E., M.Ak., Ak selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Universitas Kristen Petra (UK Petra) dan Tonny Eoh, S.E., M.A., Ak selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BAKA).

Jhoni dalam paparannya menceritakan KEHI adalah bagian dari kelompok perusahaan Hana Financial Group, salah satu kelompok perusahaan perbankan terbesar di Korea Selatan. Pada tahun 1990 kelompok ini mendirikan KEHI di Indonesia. Pada tahun 2007 grup ini mengakuisisi Bank Bintang Manunggal.  Di tahun 2017, Hana Financial Group melakukan pembelian kembali saham KEHI di pasaran sehingga 89% saham kembali dimiliki KEHI. Jhoni memaparkan visi KEHI yaitu menjadi ‘The best customer-focused bank in Indonesia’. Menurutnya, KEHI saat ini mengembangkan fasilitas dan produk yang menjangkau konsumen perbankan dengan teknologi cerdas untuk kenyamanan konsumen, contohnya adalah transaksi tanpa uang dan kartu, serta kantor pelayanan tanpa antrian dengan lounge kedai kopi.

Setelah presentasi, Jhoni menyerahkan beasiswa kepada para mahasiswa. Dalam kesempatan itu, Jhoni menyampaikan apresiasi kualitas lulusan UK Petra dan berharap para mahasiswa nantinya mau bergabung dengan KEHI.

Ke-15 mahasiswa penerima beasiswa ini terdiri dari 5 mahasiswa jurusan teknik, dan 10 mahasiswa dari jurusan selain teknik. Para mahasiswa ini adalah mahasiswa tahun kedua keatas, memiliki Indeks Prestasi Kumulatif lebih dari 3,00 dan memiliki Satuan Kredit Kegiatan Kemahasiswaan yang cukup.

Salah seorang penerima beasiswa, Natasya Rachel Permata Putri Hutapea, mahasiswi Ilmu Komunikasi angkatan 2016 bercerita, “saat ini keluarga saya sedang mengalami kesulitan ekonomi dan beasiswa ini sangat membantu meringankan untuk pembayaran uang semester”. Staf Kesejahteraan Mahasiswa BAKA, Diana Permatasari, S.E., menyampaikan harapan agar lebih banyak lagi mahasiswa yang bisa mendapatkan beasiswa, katanya, “Diharapkan mahasiswa yang berprestasi dan memerlukan bantuan pendidikan, tidak segan bertanya ke BAKA untuk mengajukan beasiswa”. (noel/dit)

 

Facebook Comments