SHARE

Eveline Cynthia Irawan, Felicia Listyani, dan Giovanni Gabriela Gunadi, mahasiswi Sistem Informasi Bisnis (SIB) Universitas Kristen Petra (UK Petra) berhasil meraih Juara Harapan I dalam Fit Competition kategori website. Fit Competition diselenggarakan pada 18-20 Maret 2019 oleh Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Salatiga.

Pada babak penyisihan, peserta diminta membuat proposal rancangan website. Tidak ada tema khusus pada kompetisi ini, hanya saja peserta diminta memecahkan masalah yang ada di masyarakat. Ketiga mahasiswi angkatan 2016 ini memilih bidang Ekonomi Bisnis dengan merancang sebuah website bernama Starvest yang mempertemukan startup dan investor. Topik ini dipilih, bermula dari ketertarikan pada startup, serta pengalaman teman mereka yang pernah memiliki startup. Saat ini, banyak startup baru yang bermunculan, namun banyak juga yang mundur dan tidak melanjutkan. “Mencari investor untuk sebuah startup tidaklah mudah, tidak sedikit pula investor yang sulit untuk percaya pada sebuah startup. Kami membuat website yang dapat menjadi wadah promosi para startup, investor juga dapat mencari tahu lebih lanjut sehingga dapat memilih startup yang sesuai,” ujar Giovanni.

“Website ini juga memungkinkan adanya interaksi dengan memberikan kritik dan saran untuk startup. Selain itu keunggulan dari website ini adalah menyediakan grafik like perhari, analisa investor, dan juga analisa project Startup,” ungkap Eveline.

Pada 19 Maret 2019, sebanyak 10 peserta terbaik hadir ke UKSW untuk mengikuti  babak final. Di babak final, peserta diberi waktu 12 jam untuk merealisasikan website yang telah mereka rancang. Pada 20 Maret 2019, mereka mempresentasikan website mereka dihadapan para juri. Walaupun mereka lelah dan kurang tidur, jerih payah mereka membuahkan hasil dengan menjadi peringkat keempat terbaik dalam kompetisi ini. “Melalui lomba ini, kami mendapatkan pengalaman dan ide, ini juga mengasah kemampuan dan pengetahuan kami. Selain itu kami juga dapat belajar banyak dari lawan.” urai Felicia. (rut/padi)

Facebook Comments