SHARE

King Sejong Institute (KSI) Surabaya kembali menggelar Completion Ceremony untuk merayakan kelulusan para muridnya. Kegiatan dilaksanakan pada 14 Juni 2019 di ruang AVT 502. Selain untuk merayakan kelulusan, kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang perpisahan guru dan para siswa yang telah belajar bersama selama satu semester. “Tidak terasa sudah kedelapan kalinya kita mengadakan Completion Ceremony. Di semester depan akan banyak kegiatan-kegiatan menarik, salah satunya adalah K-beauty, maka dari itu silahkan bergabung kembali bersama kami,” Dr. Liliek Soelistyo, MA selaku Direktur KSI Surabaya.

Berbagai hidangan khas Negeri Gingseng, seperti tteokkochi, kimbap,  hot dog, dan hotteok disuguhkan bagi para peserta. Keempat menu yang dihidangkan ini merupakan hasil masakan dari murid-murid yang tergabung dalam Korean Cooking Class. Hal ini membuktikan bahwa di KSI tidak hanya belajar bahasa Korea saja tetapi juga keterampilan dan budaya, salah satunya adalah memasak makanan Korea.

Kegiatan juga dimeriahkan oleh penampilan dari masing-masing kelas, mulai dari menari, menyanyi, hingga memainkan biola. Ada pula persembahan tari kipas dari para karyawan Bank Shinhan, serta penampilan tarian dari guru-guru KSI.

Acara puncak pada acara ini yaitu pembagian sertifikat kelulusan dan pembagian beasiswa. Beasiswa sebesar Rp 750.000,- diberikan kepada satu hingga empat murid dengan nilai terbaik dari masing-masing kelas. (rut/dit)

Facebook Comments