SHARE

Program International Business Accounting (IBAcc) Universitas Kristen Petra (UK Petra) menggelar Petra International Business Accounting Competition (PIBAC) bertemakan “Olympus: Triumph Of Victory” dalam rangka ingin mengilustrasikan bahwa mencari, mendapatkan, menjalankan serta mempertahankan pekerjaan akan menjadi sebuah petualangan yang penuh dengan tantangan. Dilaksanakan pada 24 – 26 Juli 2019 di UK Petra dan East Coast Center Area Mall Surabaya. 

“Saat ini menjadi tahun pertama PIBAC diadakan diluar lingkungan kampus dan kita juga memperluas sekolah yang diundang. Harapan kami, lebih banyak siswa SMA yang mengenal PIBAC. Tahun ini diikuti kurang lebih 10 SMA di Surabaya.,” ungkap Ericka Tanoyo selaku ketua panitia PIBAC 2019.

Acara dimulai dengan briefing dan technical meeting pada hari pertama, dimana peserta mendapatkan presentasi study case yang merupakan materi dasar selama berlangsungnya rangkaian acara. Kemudian pada hari kedua dilaksanakan  rally games yang menguji ketangkasan, hardskill, softskill, serta teamwork para peserta dengan memainkan sebanyak 11 permainan. 

Kemudian pada hari ketiga merupakan final presentation, dimana babak presentasi ini berbasis bahasa inggris dengan materi berupa innovative business plan. Di dalam babak ini, setiap kelompok diwajibkan untuk menggunakan konsep-konsep ekonomi dasar dalam mendukung penjelasan mereka saat menjual ide bisnis inovatif mereka kepada para juri. 

SMA Kristen Petra 2, Surabaya meraih Juara I dalam kompetisi ini, sementara SMA Kristen Petra 1, Surabaya meraih Juara II, dan SMA Katolik St. Louis 1, Surabaya meraih Juara III. “Acaranya seru, kita dapat lebih mengerti soal Akuntansi yang belum pernah diajarkan, selain itu juga dapat melatih speaking bahasa inggris kita,” ujar Zevana Zavira dari SMA Kristen Petra 4, Sidoarjo. (mgn/Aj)

Facebook Comments