SHARE

Evelyn Devina Teguh mengukir prestasi dengan meraih IPK tertinggi dari Program Magister Manajemen. Wisudawati berprestasi ini juga mengambil peran sebagai dosen luar biasa di Universitas Kristen Petra (UK Petra).  Diawali dengan niat dan tekad, dilanjutkan keseriusan dalam mengikuti proses perkuliahan dan aktif bertanya pada dosen, didukung catatan jadwal harian tiap satu minggu yang membantunya mengorganisir kegiatannya, anak sulung dari 2 bersaudara ini berhasil mendapat 3,93. Evelyn juga bersyukur bertemu dengan dosen-dosen di UK Petra yang peduli terhadap keadaan dan kebutuhan mahasiswa secara individu, sehingga tidak hanya memberikan pengetahuan akademis dan praktis, tetapi sekaligus menjadi role model baginya sebagai pengajar.

Skripsi yang dikerjakannya berjudul “The Effect of Transformational Leadership on Financial Performance, With Employee Engagement and Service Quality as Intervening Variables”. Dosen yang suka membaca ini mencari pengaruh transformational leadership terhadap employee engagement dan teori Service-Profit-Chain. Setelah membagikan kuesioner ke hotel-hotel berbintang di Surabaya, ditemukan bahwa transformational leadership punya pengaruh signifikan terhadap employee engagement, kualitas jasa, namun tidak signifikan terhadap kinerja keuangan. Transformational leadership dan kinerja keuangan dapat dimediasi oleh adanya employee engagement.

Dosen yang juga pernah meraih cum laude ini merasa seringkali gagal untuk melakukan apa yang benar atau apa yang terbaik, tetapi bersyukur karena berulang kali diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk diproses menjadi pribadi yang lebih baik. Ia ingin berkontribusi lebih banyak lagi di bidang pendidikan berbasis Kristiani karena menurutnya “Standing under the Lord is the beginning of all understanding”. (stf/padi).

Facebook Comments