SHARE

Program studi Informatika Universitas Kristen Petra (UK Petra) mengadakan acara Informatics Rally Games and Logic (IRGL), sebuah acara tahunan yang diselenggarakan untuk menggali potensi logika siswa SMA. Diadakan pada 9-11 Agustus 2019 berlokasi di kampus UK Petra dan Pakuwon Mall, dengan tujuan  mengenalkan program Informatika dan Sistem Informasi Bisnis dan menarik minat para siswa SMA

Pada tahun ini IRGL diikuti kurang lebih 160 peserta yang dibagi menjadi beberapa kelompok berisi tiga orang untuk mengikuti rally games tersebut.  Para peserta diuji logika dan game untuk menyelesaikan suatu permasalahan. Peserta akan mendapatkan poin tertentu jika berhasil menyelesaikan soal-soal di sejumlah pos yang tersebar.

“Acara ini menambah wawasan dan seru karena belajar sambil bermain, ujar Jessy Marceyln, siswa SMAKr. Petra 2 yang menjadi salah satu peserta acara IRGL.

“Harapan saya, acara ini bisa diikuti lebih banyak siswa SMA seluruh Indonesia dan setelah mengikuti acara ini para siswa mengenal dunia informatika dan tertarik untuk belajar, “ujar Daniel selaku ketua acara IRGL.

SMAK St. Louis meraih juara pertama dengan nama kelompok Victory, SMAK Santa Maria juara kedua dengan nama kelompok Elgozar dan SMAK St. Louis sebagai juara ketiga dengan nama kelompok empat sehat lima sempurna. (mgn/dit)

Facebook Comments