SHARE

Perpustakaan Universitas Kristen Petra (UK Petra) kembali menggelar Surabaya Memory 2019 bertajuk “Dari Surabaya Untuk Indonesiaku”, pada Dalam rangka turut memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan RI ke 75, dilaksanakan pada 14-18 Agustus 2019 di Grand City Mall Surabaya. “Pada masa lalu, peran Surabaya sangat erat dengan perjalanan perjuangan kemerdekaan RI, semangat peran “Suroboyoku untuk Indonesia” sangat penting untuk terus dilestarikan agar selalu ada di dalam kehidupan masyarakat Surabaya,” ungkap  Dian Wulandari, S.I.I.P. selaku Kepala Perpustakaan UK Petra.

Gelaran Surabaya Memory 2019 didukung berbagai pihak, diantaranya adalah Badan Arsip dan Perpustakaan Kota Surabaya, Humas Pemkot Surabaya,  Surabaya Tempo Dulu, Surabaya Punya Cerita, beberapa Program Studi di UK Petra, sekolah-sekolah di Surabaya, dan lainnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Musdiq Ali Suhudi selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Surabaya, disertai dengan penampilan kesenian khas Surabaya dengan kreasi kekinian, persembahan dari pihak-pihak yang berpartisipasi, termasuk sekolah-sekolah mitra Universitas Kristen Petra.

Selain untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan kebanggaan masyarakat Surabaya akan pusaka (heritage) kota Surabaya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan budaya literasi di kalangan masyarakat Surabaya. Berbagai rangkaian kegiatan digelar seperti pameran, lomba, hingga workshop yang terbuka untuk umum. (rut/Aj)

Facebook Comments