SHARE

Pada 03 Oktober 2019 lalu, Universitas Kristen Petra (UK Petra) menggelar acara Business Matching di Hotel Shangrilla Surabaya. “Kegiatan ini mempertemukan 14 tenant asuhan Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) UK Petra di bidang energi terbarukan dengan investor potensial, dengan harapan investor memberikan investasi dan mendukung IBT”, urai Felix Pasila, S.T., Ph.D., selaku kepala Sentra Inovasi dan Kewirausahaan UK Petra.

Dalam Forum Nasional  IBT Desember 2018 lalu,  Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) mendorong perguruan tinggi untuk memiliki IBT yang produktif. Salah satu bentuk dukungan Kemenristekdikti pada tahun 2019 lalu memberikan hibah Rp 300 juta kepada 25 IBT yang ada di Indonesia, salah satunya UK Petra.

Pitching ide bisnis 14 tenant yang juga menghadirkan prototype barang siap dipasarkan ini, dihadiri oleh investor besar dari Jakarta dan Surabaya, diantaranya Kiwi Aliwarga, pemilik dan pendiri UGM Idealabs: Diyanto Imam, Accelator Director New Energy Nexus, Nani Hastuti CEO dari HBM Grup Indonesia, KADIN, HIPMI, Jatim Ventura, BRI Ventura Investama, BNI, BCA, Bank Mayapada, Bank Mandiri, PT. Telkom, Desperindag Jatim, Koperasi Karyawan UK Petra, Kanitra Petra, Direktorat Inovasi Kerjasama dan Kealumnian ITS dan beberapa investor privat. (Aj/dit)

Facebook Comments