SHARE

Setiap tanggal 28 Oktober, bangsa Indonesia menggelar upacara memperingati semangat perjuangan pemuda Indonesia 1928 silam. Kampus UK Petra juga tak luput menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di Lapangan Hijau UK Petra. Mengangkat tema “bersatu kita maju”, diharapkan bangsa Indonesia tetap bersatu demi kesatuan bangsa demi mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia. 

Sebagai instruktur upacara, rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng., memberikan pesannya kepada seluruh peserta upacara. “Beberapa skill utama yang perlu dimiliki oleh generasi muda khususnya mahasiswa yaitu skill yang tidak dapat digantikan oleh robot. Antara lain mampu menyelesaikan problema kompleks, berfikir kreatif, kritis, mampu mengambil keputusan, mampu berkerja dengan tim, kemampuan bernegoisasi dan kelenturan untuk belajar hal-hal yang baru”

Saat prosesi Upacara Sumpah Pemuda, juga terdapat pemberian penghargaan pada sepuluh persen mahasiswa berprestasi dalam bidang akademik yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dari tiap program studi/program angkatan 2018. Beasiswa juga diberikan pada mahasiswa tahun pertama yang meraih IPK tertinggi dari setiap program/prodi. Penghargaan ini diberikan langsung oleh rektor UK Petra.

Tak hanya itu saja, seorang alumni Prodi Teknik Sipil UK Petra, William Liem Coln berhasil mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia (MURI). William berhasil membuat startup bernama Solusi Duka asuhan Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) Petra sebagai marketplace pertama di Indonesia. 

“Pemberian penghargaan ini akan diberikan secara langsung oleh Wakil Direktur Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Osmar Semesta Susilo, MIB bertepatan dengan upacara peringatan Upacara Sumpah Pemuda agar bisa memberikan semangat pada adik kelas di UK Petra agar berkarya dan memberi dampak pada masyarakat sebagai digital leaders di era revolusi industri 4.0 yang disruptive ini.”, ungkap Felecia, S.T., M.Sc., selaku Asisten Manajer Komersialisasi IBT Petra. (mgn;Aj/padi)

Facebook Comments