SHARE

Pada 19 November 2019, dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding program Double-Degree antara Prodi Informatika Universitas Kristen Petra (UK Petra) dengan School of Computing and Information Technology, University of Wollongong (UOW) Australia. Penandatanganan dilakukan oleh Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., Head of School of Computing and Information Technology, Prof. Willy Susilo, Ph.D, dan Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Dr. Juliana Anggono, S.T., M.Sc., yang dilakukan di Gedung W Lantai 9 UK Petra.

“Mou ini membuka kesempatan mahasiswa Informatika atau Sistem Informasi Bisnis (SIB) mendapatkan dua gelar sekaligus.”, ujar Henry Palit, S.Kom., M.Kom., Ph.D., ketua program studi Informatika.

Willy juga memberikan materi mengenai cryptography kepada mahasiswa prodi Teknik Informatika dan SIB di RK IV Gedung Radius Prawiro. Cryptography merupakan teknik pengamanan data yang penyimpanannya berbasis cloud. Dalam seminar nya, ia menjelaskan tipe enkripsi data yang dibagi menjadi private key dan public key.

“Enkripsi data yang penyimpanannya berbasis cloud sangat penting dalam meningkatkan keamanannya supaya tidak mudah dicuri.”, ia menekankan. (stf/dit )

Facebook Comments