SHARE

Universitas Kristen Petra (UK Petra) kembali memperoleh penghargaan Apresiasi Perguruan Tinggi Asuh (PT Asuh) Menuju Prodi Unggul dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. UK Petra dinilai sangat baik karena telah mengasuh penjaminan mutu perguruan tinggi lain yang menjadi mitra.

“Semoga apa yang telah UK Petra lakukan selama tiga tahun berturut-turut bisa menjadi berkat bagi perguruan tinggi lain khususnya dalam membangun budaya mutu dan menuju Prodi Unggul.”, ungap Dr. Dra. Gan Shu San., M.Sc., selaku Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UK Petra.

Dengan adanya Apresiasi PT Asuh ini maka UK Petra turut membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi dan program studi pendidikan tinggi Indonesia. Penghargaan di berikan langsung oleh S.P. Mursid, dari tim monitoring dan evaluasi Program Asuh dari Kemenristekdikti kepada Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UK Petra Surabaya, Agus Arianto Toly, S.E., Ak., M.S.A., dalam acara Apresiasi Program Asuh Menuju Prodi Unggul dan Penguatan LLDIKTI di The Belleza Suites Jakarta Selatan.

Penghargaan ini merupakan kali kedua bagi kampus dengan tagline Digital Leadership with heart ini. Sebagai informasi, UK Petra sendiri sejak tahun 2017 total telah dipercaya mendampingi 10 Perguruan Tinggi dari berbagai daerah yang program studinya terakreditasi C. “Pada tahun 2017, kami mengasuh tiga Perguruan Tinggi, sedangkan Tahun 2018 mengasuh tiga Perguruan Tinggi dan Tahun 2019 mengasuh empat Perguruan Tinggi.”, urai Shu San.

Berdasarkan data dari laman belmawa, Ditjen belmawa memberikan penghargaan kepada lima PT Asuh yang telah membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi dan program studi. Kelima perguruan tinggi tersebut, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Kristen Petra, Universitas Mercu Buana, dan Universitas Udayana. (Aj/dit)

Facebook Comments