SHARE

Program Studi Magister Manajemen (MM) Universitas Kristen Petra (UK Petra) menggelar dua workshop pada 13-16 Januari 2020. Workshop ini menghadirkan Prof. David Rowland, seorang Fulbright Specialist dan Profesor dari Valparaiso University Texas, Amerika, sebagai pembicara. Workshop ini merupakan hasil kerja sama UK Petra dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, dan UKI Paulus Toraja.

Workshop ini merupakan bagian dari Fulbright Specialist Program, program yang memberikan kesempatan bagi para profesor di Amerika untuk memberikan workshop atau pelatihan terkait dengan kompetensi mereka untuk pengembangan pendidikan dan penelitian di negara-negara berkembang.

Workshop terbagi menjadi dua jenis, Faculty Development Workshop bagi para dosen UK Petra dan Research Skill Workshop bagi mahasiswa pascasarjana dan peneliti pemula. Faculty Development Workshop membahas mengenai metode pengajaran yang berfokus pada mahasiswa, publikasi, serta kerjasama dengan peneliti internasional.  Sedangkan pada Research Skill Workshop, peserta dibimbing untuk mengetahui langkah-langkah untuk membuat penelitian maupun tesis, mulai dari pemilihan topik, mencari pustaka yang relevan, mencocokkan hipotesis dengan desain penelitian, hingga teknik analisa.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 35 dosen, dan 45 peneliti pemula serta mahasiswa pascasarjana yang terbagi menjadi dua sesi, siang dan malam. “Terselenggaranya workshop ini sesuai dengan komitmen MM, yaitu setiap tahun, kami mengundang profesor dari luar negeri  yang ahli di bidangnya untuk membekali kemampuan meneliti mahasiswa pascasarjana,” ujar Serli Wijaya, S.E., M.Bus., Ph.D., selaku Kepala Program Studi Magister Manajemen.  (rut/dit)

Facebook Comments