SHARE

Sejak tahun 1983, Anik Soesiati mengabdikan diri di Universitas Kristen Petra (UK Petra). Tahun ini, Susi, panggilan akrabnya, telah memasuki masa pensiunnya. Pada 24 Januari 2020, Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK) UK Petra mengadakan ibadah syukur Purna Tugas bagi staf tata usaha Program Studi Teknik Sipil UK Petra ini. Ibadah syukur dihadiri oleh keluarga Susi, rekan dosen Program Studi Teknik Sipil dan Program Studi Arsitektur, maupun sesama tenaga kependidikan di UK Petra. 

Ir. Paulus Nugraha, M.Eng., M.Sc. membawakan Firman Tuhan yang mengajak untuk merefleksikan purna tugas. “Purna tugas sama seperti musim gugur, kita tidak dapat mencegahnya. Usia senior bukan berarti tidak ada gunanya lagi, Alkitab berkata usia lanjut adalah berkat Tuhan, mereka yang ditanam di bait Tuhan akan bertunas, pada masa tuanya pun mereka masih berbuah,” ujar dosen Prodi Teknik Sipil UK Petra. 

Acara dilanjutkan dengan sesi pesan dan kesan tentang Susi di mata rekan-rekan kerjanya. 37 tahun melayani di UK Petra, Susi awalnya ditempatkan di Biro Administrasi Akademik (BAA) selama kurang lebih tiga tahun, kemudian mulai melayani sebagai tata usaha Prodi Teknik Sipil UK Petra. Susi dikenal sebagai pribadi yang tanggung jawab, selalu tersenyum, dan juga ramah. Susi juga memiliki banyak sekali teman, terbukti dengan banyaknya jumlah rekan yang datang saat ibadah syukur, ia juga sangat dekat dengan para mahasiswa. 

“Puji Tuhan, saya melayani di UK Petra sejak 1 September 1983, itu merupakan hadiah pernikahan saya. UK Petra adalah rumah saya yang kedua, jadi selagi saya diberi kepercayaan lagi untuk melayani, saya akan berusaha melayani yang terbaik,” ungkap Susi. (rut/Aj)

 

Facebook Comments