SHARE

Universitas Kristen Petra (UK Petra) senantiasa memberikan pembinaan kepada mahasiswanya. Mulai dari awal menjadi mahasiswa baru, hingga menjelang kelulusan untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang siap terjun ke dunia pekerjaan. Melalui Petra Career Center (PCC), UK Petra memberikan pembinaan karier bagi mahasiswa, biasanya dilakukan dalam bentuk seminar atau workshop, kali ini, PCC membuat pembinaan karier dengan cara yang berbeda melalui webseries berjudul “Moment of Truth”.

  “Di era digital, kami mencoba memulai hal baru di luar acara-acara yang biasanya kami selenggarakan. Saat merencanakan webseries ini kami sebenarnya belum tahu jika segala sesuatunya ‘terpaksa’ menjadi daring, dikarenakan pandemi Covid-19 ini,” ungkap Jessie Monika, S.S., selaku Training Coordinator di Petra Career Center.

Moment of Truth merupakan sebuah istilah dalam dunia kerja yang artinya interaksi-interaksi yang diperlukan sebuah perusahaan untuk memberikan kesan layanan yang baik kepada klien atau pelanggan. Webseries ini bercerita tentang dua sahabat sekaligus mitra bisnis yang sedang berjuang mengembangkan usaha mendapatkan proyek bernilai fantastis dari seorang klien ternama, namun pekerjaan mereka terhambat oleh berbagai krisis personal dan sistem perusahaan mereka yang tidak tertata. “Webseries ini bercerita tentang jatuh bangun dunia kerja dua orang pimpinan usaha yang sedang membangun creative agency. Terbagi dalam 4 episode, webseries ini memberi gambaran sekilas perjuangan setelah lulus kuliah,” ujar Jessie.

Moment of Truth tayang perdana di youtube pada tanggal 15 Mei 2020, setelah melalui proses pembuatan sekitar empat bulan. Naskah Moment of Truth ditulis oleh alumni UK Petra yaitu Andhika Godwin, ia juga menjadi sutradara dalam webseries ini. Dibintangi oleh mahasiswa UK Petra Jeremy Ricardo dan Sandy Exelsior, webseries ini melibatkan 30-40 personil yang terdiri dari mahasiswa aktif, alumni UK Petra, hingga para kenalan mereka. Petra Career Center berharap webseries ini dapat menjadi bentuk lain pembelajaran dunia kerja dengan konten lokal sesuai dengan konteks mahasiswa. (rut/dit)

Facebook Comments