Perayaan Paskah UK Petra 2016

0

Pada hari Senin, 28 Maret 2016, diadakan kebaktian Paskah universitas di auditorium UK Petra. Kebaktian ini dihadiri segenap sivitas akademika dan persona pendidikan UK Petra. Tema yang diangkat dalam kebaktian ini adalah The Terror of Cross. Menghadirkan Pdt. Jason Budiprasetya, M. Div. dalam kotbah Firman Tuhan. “Tema Paskah tahun 2016 kali ini yaitu The Terror of Cross yang mana artinya di balik sebuah salib yang menakutkan sebagai tempat hukuman orang yang bersalah pada zaman itu, hanya melalui salib sajalah ada keselamatan atau sukacita”, ungkap Cathleen selaku Ketua panitia Paskah 2016 ini.

Dalam kotbahnya, Pdt Jason Budiprasetya mengajak jemaat yang hadir untuk merenungkan lagi bagaimana menginterpretasikan karya salib. Setiap orang percaya memiliki cara pandang dan pengertian tersendiri. Sebaiknya kita merenungkan apakah interpretasi kita atas kehendak Tuhan sudah benar. Pdt. Jason Budiprasetya, M. Div mengangkat contoh Yudas Iskariot. Yudas adalah contoh orang yang dikenal semua orang sebagai orang yang melakukan kesalahan terbesar yang akhirnya memberi jalan untuk karya Tuhan Yesus di kayu salib. Akan tetapi Pdt. Jason Budiprasetya, M. Div mengajak jemaat untuk lebih mencermati bahwa Yudas adalah instrumen yang dipakai oleh Tuhan dalam penyelamatan manusia dari dosa. Kesalahan terbesar Yudas bukanlah penyaliban Tuhan Yesus, melainkan keputusannya untuk bunuh diri. Yudas yang memutuskan untuk menggantung diri sendiri adalah contoh bagaimana orang bisa begitu dekat dengan Tuhan akan tetapi memiliki pemahaman yang sangat minim tentang Tuhan. Pemahaman yang minim ini akhirnya membawa Yudas pada interpretasi kehendak Tuhan yang salah. Apabila Yudas mengenal Tuhan Yesus, dia akan tahu bahwa Tuhan akan terus mengasihinya dan tidak menginginkan Yudas untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Prof Rolly Intan sebagai rektor UK Petra memberikan pesan Paskah yang mengacu pada kotbah sebelumnya. Ujarnya “Berkaca dari Yudas, kita tidak mau melakukan kesalahan yang sama seperti Yudas, yang salah menginterpretasi kehendak Tuhan”.

Pemeriksaan Gigi Gratis pada 100 Anak SD Siwalankerto 1

Dalam merayakan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, UK Petra mengadakan kegiatan yaitu Pemeriksaan gigi gratis bagi anak SD Negeri Siwalankerto 1 Surabaya pada hari Rabu, 23 Maret 2016 mulai pukul 08.00-12.00 WIB di Poliklinik UK Petra, basement Gedung T kampus UK Petra. Pemeriksaan gigi gratis ditujukan bagi siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 2-4 tersebut berjumlah kurang lebih 100 anak. Pemeriksaan gigi gratis dengan rentang usia 7 hingga 10 tahun ini dilakukan tindakan pencabutan gigi jika memang diperlukan. “Bakti sosial yang mendatangkan 5 dokter dan 6 paramedis ini memang melakukan tindakan sederhana pencabutan gigi akan tetapi dengan persetujuan orang tua”, urai Drg. Weenie Suryaningsih selaku penanggung jawab acara bakti sosial poligigi UK Petra. Selama menanti antrian diperiksa, para siswa SD tersebut menyaksikan video bagaimana memelihara gigi dengan baik (noel/aj/fsc)

 

Share.