Ragam Pengetahuan Negeri Kincir Angin di Cultural Day UK Petra

0

Universitas Kristen Petra memacu diri untuk terus menjadi wadah Pendidikan yang senantiasa peduli dalam ranah internal dan eksternal. Beragam program diinisiasi demi kepentingan mahasiswa dan lingkungan sekitar untuk kemajuan bersama. Tak hanya merambah dalam ranah Nasional, UK Petra terus merangkak menuju dunia global demi memotivasi mahasiswa untuk bersaing secara meluas. Baru-baru ini, Biro Administrasi Kerjasama dan Pengembangan (BAKP) UK Petra menggelar sebuah kegiatan bernama ‘Cultural Day’.

‘Cultural Day’ merupakan kegiatan bulanan dimana civitas akademika UK Petra akan belajar untuk mengenal kebudayaan negara asal mahasiswa internasional yang ada di UK Petra. Pada tanggal 19 Oktober 2015 bertempat di Gedung P lantai 2, telah digelar Cultural Day untuk negara Kincir Angin, Belanda. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa UK Petra mengenai ciri khas atau karateristik negara lain serta bagaimana kehidupan di negara lain. Selain itu, kegiatan ini mewadahi mahasiswa Internasional untuk memperkenalkan keunikan dari negaranya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, terdapat rangkaian kegiatan belajar bahasa Belanda dan mencoba masakan dari Belanda. Masakan dari Belanda tersebut antara lain adalah Stamppot, Hutspot, Wentelteefje, Tosti ham kaas, Kaasblokjes/ worstjes, Asperges met ham, Krokotten dan Stroopwaffles. Menghadirkan dua mahasiswa dari  ‘In Holland University of Apllied Sciences’ di Belanda yakni Steve Valentijn Tjen dan Eleanor Van Hees yang kini mengikuti kegiatan Internasional di UK Petra. Steve adalah mahasiswa yang mengikuti program Internasional di  program International Business Management (IBM), dan Eleanor di program Manajemen Kepariwisataan.

‘Cultural Day’ kala itu menarik perhatian mahasiswa UK Petra. “Kegiatan ini adalah kesempatan bagi mahasiswa internasional yang sedang belajar di UK Petra menampilkan berbagai hal tentang negerinya, budaya, bahasanya, dan juga beragam kuliner khas. Rencananya, kegiatan ini akan diadakan setiap bulan sesuai dengan jadwal mahasiswa Internasional terkait” urai Meilinda, S.S., M.A., selaku Kepala Biro Administrasi Kerjasama dan Pengembangan (BAKP) UK Petra Surabaya. (fsc)

Share.