SHARE
Credit Photo : Humas UK Petra & Pers Mahasiswa

Senin, 11 Maret 2019 Universitas Kristen Petra (UK Petra) meresmikan gedung perkuliahan dan auditorium kampus timur yang berada di jalan Siwalankerto 142-144, Surabaya. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. “Pemerintah Indonesia sangat mengapresiasi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dapat menyelesaikan infrastrukturnya dengan sangat baik seperti UK Petra. sebab dengan demikian dapat mendukung proses belajar dan kreatifitas mahasiswa lebih baik lagi untuk siap memasuki perkembangan dunia yang cepat yaitu revolusi industri 4.0”, ungkap Nasir.

Rangkaian acara ini ditata dengan menampilkan berbagai budaya yang ada di Indonesia seperti tari remo dari SDN Siwalankerto, tarian penyambutan oleh mahasiswa Papua, tarian Pa’Gellu dari mahasiswa Toraja, tarian Sparkling Surabaya dari tenaga kependidikan dan dosen UK Petra, karawitan dari SMKN 12 Surabaya, mural dari Fakultas Seni dan Desain UK Petra dan ditutup dengan tarian flashmob dari kurang lebih 300 mahasiswa UK Petra yang membentangkan tulisan “Indonesia Keren”. “Rangkaian acara ini kami susun untuk menunjukkan bangsa Indonesia yang beragam dari Sabang hingga Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote, dapat bersatu demi kemajuan Indonesia melalui penyediaan pendidikan tinggi yang bermutu. Marilah kita bersatu untuk Indonesia keren.”, urai Meilinda, S.S, M.A., selaku koordinator acara.

Dalam sambutannya, rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., mengatakan bahwa ada tiga gedung yang diresmikan yaitu satu gedung Auditorium berkapasitas kurang lebih 2.200 orang dan dua buah gedung perkuliahan dengan total luasnya mencapai 62.620 m2. “Green Building (gedung ramah lingkungan) ini pengaturannya dibentuk sedemikian rupa hingga pengaturan cahaya dan aliran udaranya hemat energi. Gedung ini akan digunakan untuk perkuliahan khusus bagi program atau program studi yang mengarah ke industri kreatif sehingga diharapkan kedepan, mereka punya ruang  untuk lebih kreatif.”, ujar Djwantoro. (Aj/dit)


Spesifikasi:

  • Nama Gedung: Gedung Kuliah, Laboratorium, dan Auditorium
  • Luas lahan +/- 39,365 m2
  • Jumlah lantai: 12 dan 10 lantai
  • Ukuran Panjang (barat ke timur) 200 m
  • Ukuran Lebar (utara ke selatan) 65 m
  • Fasilitas: Area parkir mobil dan motor, Laboratorium, Ruang Fitness, Kantin, Cafe, Reflecting Pool, Exhibition Hall, Stationary Shop, Retail Store, ATM, Bank, Ruang Teater, Auditorium, Ruang Dosen, Ruang Administrasi, Galeri Karya, Studio Gambar, Ruang Simpan Karya,  Roof Garden.

Facebook Comments