SHARE

Keluarga Alumni Universitas Kristen Petra (Kanitra) mengukuhkan persaudaraan dengan membentuk komunitas Petranesian. Petranesian adalah istilah untuk seluruh mahasiswa, dosen, karyawan dan alumni. Sebagai milestone lahirnya komunitas ini, pada 25 Agustus 2019, Kanitra menyelenggarakan perhelatan Petranesian Fun Run di lapangan parkir timur Delta Plaza Surabaya. Ir. Agus Sani selaku ketua panitia kegiatan dalam pesannya berkata “melalui kegiatan ini diharapkan kita mempererat hubungan”.

Lebih kurang seribu peserta berpartisipasi dalam kegiatan berlari massal 5 kilometer ini. Rute lari dimulai dari gerbang lapangan parkir, menyusuri jalan Pemuda, lalu berbelok kiri di jalan Sudirman. Di Patung Karapan Sapi berputar ke Jalan Basuki Rahmat sampai ke simpang Tunjungan-Gubernur Suryo. Kemudian menuju Kayoon dari Tugu Bambu Runcing, dan kemudian kembali ke titik start. Di lokasi acara, setelah marathon selesai, para peserta disambut dengan rangkaian permainan dan perlombaan.

Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan event ini, “acara ini bagus sekali, jumlah pesertanya melebihi ekspektasi Harapan besarnya adalah Kanitra bisa merangkul seluruh alumni – keluarga besar – tidak hanya yang sudah lulus, tapi juga yang pernah kuliah di UK Petra sehingga para alumni bisa berjejaring, supaya potensi besar yang ada dalam komunitas ini dapat maksimal ”. (noel/dit)

 

Facebook Comments