SHARE

Diresmikan sejak Agustus 2015, King Sejong Institute (KSI) Surabaya yang berlokasi di UK Petra semakin memantapkan langkahnya. Hari ini, 05 Februari 2020 KSI di UK Petra baru saja menggelar peresmian hasil renovasi ruang kelas dan ruang budaya sebagai fasilitas yang akan digunakan sebagai sarana belajar. “Saya sangat bahagia sekali atas renovasi gedung ini, saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah terlibat termasuk dari Korean Foundation. Saya berharap KSI dapat berkiprah ditengah mahasiswa dan bisa mengharumkan nama UK Petra.”, urai Dr. Liliek Soelistyo, M.A. selaku kepala KSI Surabaya di UK Petra. 

Peresmian renovasi ini berlangsung di gedung Kuntjara Sasmita kampus UK Petra lantai dua. Acara ini diresmikan langsung oleh Prof. Dr. Ir Djwantoro Hardjito, M.Eng selaku rektor UK Petra yang dihadiri beberapa tamu undangan. “Mari kita mengucap syukur karena kita mendapat dukungan dari Korean Foundation. Kita telah mendapatkan kelas yang memadai untuk belajar dari yang awal berdirinya ruang kelas masih berpindah-pindah. Kedepannya saya berharap keberadaan King Sejong Institute semakin memperkaya mahasiswa UK Petra dan juga staff UK Petra. Karena menurut saya budaya dan bahasa dapat memperkaya kita.”, ujar Djwantoro saat sambutan.

Adapun fasilitas di Perpustakaan KSI yang kini bertambah diantaranya bertambahnya

daya tampung yang sebelumnya di Perpustakaan hanya menampung 30 orang saja kini menjadi dapat menampung hingga 50 orang. Tak hanya itu di dalam ruang perpustakaan KSI UK Petra ini mendapat tambahan berupa dinding cermin agar para murid KSI dapat berlatih dance. Kemudian dengan adanya papan pengumuman semakin mempermudah informasi yang sedang dilaksanakan di KSI. Tak ketinggalan juga terdapat tambahan papan tulis kaca dan screen projector dalam membantu proses belajar mengajar bahasa Korea. 

Tak hanya itu saja, terdapat dua tambahan ruang kelas lengkap dengan projector dan screen serta papan tulis kaca lengkap dengan meja kursi. Menariknya kini terdapat spot foto yang apik dengan nuansa Korea.(mgn/Aj)

Facebook Comments