SHARE

Mewakili Fakultas Seni dan Desain sebagai Wisudawan dengan IPK Tertinggi adalah Raymond Gunawan dari Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV). Pria kelahiran Surabaya, 6 Agustus 1995 ini menyelesaikan studi dengan IPK 3,95.

Tugas Akhir Raymond mengangkat mengenai desain kemasan dengan judul: “Perancangan Desain Kemasan Semanggi Instan Merek “Kampung Semanggi” Sebagai Oleh-oleh Khas Surabaya”. Desain untuk skripsinya ini juga mendapat penghargaan di kategori desain kemasan di gelaran Adiwarna 2017. Semanggi adalah makanan khas Surabaya yang popularitasnya belum dikenal. Sejak tahun 2011 sudah ada produk Semanggi instan, akan tetapi publik belum mengetahui secara luas. Raymond berharap melalui desainnya masyarakat di dan di luar Surabaya akan lebih mengenal produk khas Surabaya ini dan juga memperkaya alternatif produk oleh-oleh khas Surabaya.

Mengenai masa kuliahnya, Raymond mengisahkan banyaknya tugas yang dihadapi oleh para mahasiswa DKV. Dimana setiap minggu masing-masing mahasiswa harus bisa menghasilkan karya untuk dinilai. Ia mengingat bahwa kebersamaan dengan rekan-rekan mahasiswa, bimbingan dan bantuan dosen, serta dukungan dari keluarga memampukannya untuk mendapatkan inspirasi untuk ide dan menjaga konsistensi prestasinya. Karya yang setiap minggu dikumpulkan ini tidak berhenti saat penilaian saja, akan tetapi bisa diikutkan untuk kompetisi. Menurutnya, kompetisi bisa dipakai untuk mengukur kemampuan dan juga kesempatan belajar dari kekalahan atau pun kesalahan. Motto yang dipegang Raymond dalam mencapai prestasinya yang juga menyemangati untuk selalu berusaha adalah: “Tiada hasil yang mengkhianati usaha”. (noel/padi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here