SHARE

Bulan Mei, Program Studi Informatika Universitas Kristen Petra (UK Petra) merayakan hari jadinya ke 21 tahun. Untuk memperingati Dies Natalis kali ini, Teknik Informatika menggelar berbagai kegiatan, meliputi kegiatan pengabdian masyarakat, talkshow, dan Informatics Night. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada 3-18 Mei 2019.

Tema yang diangkat adalah My Grace is Sufficient yang diambil dari 2 Korintus 12:9. “Tema ini dipilih karena kebanyakan mahasiswa hanya menghabiskan waktunya untuk datang kelas, belajar, dan lebih terfokus hanya pada apa yang dikerjakan. Namun, sebagian besar dari mereka lupa jika kita juga seharusnya saling menolong dan membantu sesama manusia. Dengan adanya kegiatan ini, kami harap mahasiswa Program Studi Informatika lebih peduli terhadap lingkungan dan sekitarnya,” ungkap Stefanus Benhard, selaku Ketua Panitia Dies Natalis.

Pada 3 Mei 2019, sebanyak 50 mahasiswa Informatika dan Sistem Informasi Bisnis (SIB) melakukan penanaman mangrove dan pengelolaan lingkungan di Wisata Mangrove Gunung Anyar. Kemudian dilanjutkan pada 10 mei 2019, digelar talkshow Evolve In Industry 4.0 yang menghadirkan tiga pembicara, dua diantaranya merupakan alumni Informatika UK Petra yaitu Andy Febrico Bintoro, S.Kom. dan David Wibisono, S.Kom., serta seorang dosen Informatika UK Petra yaitu Agustinus Noertjahyana, S.Kom., M.MT.

Informatics Night menjadi puncak acara dalam memeriahkan Dies Natalis Program Studi Informatika UK Petra. Firman Tuhan disampaikan oleh Prof. Ir. Rolly Intan, M.A.Sc. , Dr. Eng. menekankan bahwa manusia dapat berencana, tetapi Tuhan yang berkehendak. “Ketika membangun karir kita tanpa melibatkan Tuhan, maka akan sia-sia, maka dari itu panggilan, pekerjaan harus melibatkan visi hidup dan iman. Percayalah bahwa pemeliharaan Tuhan selalu ada untuk kita,” ungkapnya.

Acara berlangsung meriah dengan dilanjutkan oleh pemberian penghargaan-penghargaan bagi dosen dan mahasiswa berdasarkan hasil voting dari mahasiswa, serta pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua Program Studi Informatika UK Petra, Henry Novianus Palit, S.Kom., M.Kom., Ph.D. (rut/Aj)

Facebook Comments