SHARE

Wisudawan dengan IPK tertinggi dari Fakultas Sastra di Wisuda ke-73 UK Petra adalah Devina Yaphilia dengan IPK 3,79. Gadis lulusan SMAKr Petra 5 ini menyelesaikan studi dalam jangka waktu 3,5 tahun. Ketika memilih jurusan untuk kuliah S1, Ivy menjatuhkan pilihan pada Program English for Business Communication. Saat kuliah, gadis yang hobby bermain musik ini juga aktif sebagai pengurus di Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris Petra dan pernah bergabung di UKM Dance.

Skripsi Ivy berjudul “Promoting the Online Service Product of PT. Mandiri Sekuritas Using a Promotional Video” mendapatkan nilai A. Ide skripsi ini bermula saat Ivy magang di Bank Mandiri. Dalam prosesnya, Ivy ditempatkan pada Mandiri Sekuritas Online Trading (MOST). Saat magang, Ivy menemukan permasalahan yaitu banyak nasabah MOST yang tidak aktif dalam investasi. Dari analisa lebih lanjut, salah satu metode untuk meminimalisir permasalahan ini adalah dengan membuat seluruh nasabah MOST mengetahui keuntungan dan pentingnya menjadi nasabah yang aktif dan hal ini bisa dicapai melalui media video promosi yang merupakan salah satu kompetensi yang didapatkan Ivy di perkuliahan. Ivy kemudian memproduksi satu video promosi berdurasi 6,5 menit yang berisi materi informasi tersebut serta beberapa testimoni dari nasabah MOST yang sudah berhasil berinvestasi saham dengan MOST.

Saat ini Ivy sedang mengembangkan kanal youtube dirinya yang bernama Ivy Yap. Selain menjadi youtuber rencana jangka pendek Ivy adalah bekerja sesuai. Ivy berbagi motto hidupnya yang mendukungnya dalam berprestasi, yaitu YOLO (You Only Live Once). Ivy menerangkan, “Tuhan sudah menentukan masa depan yang cerah bagi kita. Tinggal kita pilih saja, make it count or lose it all”. (noel/padi)

Facebook Comments
SHARE
Previous articleLove in Deed and Truth
Next articleHard Work, Big Talent