SHARE

Mahasiswa Strategic Communication Universitas Kristen Petra (UK Petra) bekerja sama dengan Mizuno Badminton Indonesia, menggelar Badminton Coaching Clinic (BCC). Kegiatan BCC ini didukung oleh  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton untuk memberikan pelatihan bulu tangkis bagi anak-anak di Rumah Anak, Yayasan Pondok Kasih. Kegiatan ini dilaksanakan selama empat kali pertemuan, pada 7,14,21, dan 28 Mei 2022. 

Selama Pandemi Covid-19, disertai dengan adanya kebijakan kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara daring, membuat kegiatan kebugaran fisik di Rumah Anak menjadi terbatas. Selain itu, selama ini belum ada aktivitas ekstrakurikuler Badminton di Rumah Anak. “Kegiatan ini merupakan bagian dari mata kuliah Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, kami bekerja sama dengan perusahaan untuk membuat sebuah kegiatan sosial. Kami memilih untuk memberikan pelatihan badminton, karena kami melihat kebutuhan dari Rumah Anak, yang belum memiliki ekstrakulikuler badminton,” ujar Jessica Stephanie Wijaya, selaku Ketua Pelaksana Badminton Coaching Clinic.

Sebanyak 14 mahasiswa yang tergabung dalam UKM Badminton membimbing dan melatih sebanyak 14 anak dari Rumah Anak Yayasan Pondok Kasih. Anak-anak terdiri dari berbagai macam usia yaitu 5-16 tahun. Di tiga pertemuan pertama, BCC dilaksanakan di Rumah Anak, anak-anak diperkenalkan dan dilatih badminton. Pada pertemuan terakhir, anak-anak bertanding di Lapangan Bulutangkis Sier. 

Anak-anak terlihat begitu antusias, salah satunya Ruth Gita Padma, meskipun baru mengenal badminton, namun ia dan rekannya berhasil meraih Juara II. “Sebelumnya saya belum pernah bermain badminton, ternyata tidak susah untuk bermain badminton. Saya dilatih banyak oleh kakak-kakak, mulai dari cara memukul kock, peraturan permainan, dan sebagainya. Kedepan saya akan terus berlatih badminton, karena saya menyukainya,” ungkap Ruth.

Kegiatan BCC ditutup dengan pembagian hadiah bagi para pemenang dan juga penampilan spesial dari UKM Badminton. (rut/dit)

Facebook Comments