SHARE
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tak kenal maka tak sayang. Tidak semua sivitas akademika Universitas Kristen Petra (UK Petra) mengetahui mengenai layanan Pusat Konseling dan Pengembangan Pribadi (PKPP). Untuk lebih mendekatkan diri pada sivitas akademika, PKPP UK Petra menggelar kegiatan bertajuk Caring Carnival pada hari Jumat tanggal 27 Oktober 2017 di Atrium Gedung Radius Prawiro UK Petra mulai pukul 10.00-14.00 WIB.

Mengambil konsep carnival atau taman hiburan maka dekorasinya pun didominasi dengan balon dan kertas warna-warni yang apik dan penuh warna. “Kami mengambil tema caring yang sengaja kami sesuaikan dengan moto PKPP yaitu We care, so we share sehingga PKPP siap untuk menjadi sahabat bagi mahasiswa. Kami menyediakan booth dengan pendekatan fun supaya mahasiswa bisa lebih mengenal lebih dekat PKPP dengan cara yang menyenangkan. Kegiatan ini diadakan setiap semester dengan tempat yang berbeda. Target semester ini para mahasiswa gedung T dan kampus tengah, semester depan akan kami adakan di gedung P”, ungkap Dra. Lanny Herawati selaku Kepala PKPP UK Petra. Berbagai gelaran sudah disiapkan bagi para sivitas akademika mulai dari booth konseling atau konsultasi, booth psikotes, photobooth, permainan, souvenir gratis, papan opini hingga makanan dan minuman gratis. Tak ketinggalan dua UKM binaan PKPP, yaitu UKM Pengembangan Diri dan Klub Matrapenza, pun ikut memeriahkan suasana.

Dalam booth konsultasi atau konseling para pengunjung dapat berkonsultasi mengenai masalah apapun secara gratis dan terjamin kerahasiaannya. Para pengunjung akan di layani oleh konselor-konselor yang handal di PKPP UK Petra. Sedangkan dalam booth Psikotes, para pengunjung dapat mengikuti tes Emotional Quotient yang dilakukan secara computerized. Tak perlu menanti hasilnya terlalu lama, setelah keluar hasilnya maka akan langsung dijelaskan oleh konselor PKPP. Untuk menambah semarak suasana, iringan band setia menemani para pengunjung saat menikmati setiap kegiatan yang ada di Caring Carnival. Tiga games yang dihadirkan pun tak kalah menariknya antara lain the ring yang merupakan permainan melempar benda plastik berbentuk cincin besar ke botol, kemudian ada Pong Hops yaitu memantulkan bola ping-pong hingga masuk ke salah satu dari 10 gelas air minum yg sudah disiapkan dan yang terakhir ada balloon dart yang memecahkan balon dengan panah kecil dari kejauhan. Photobooth juga disediakan di arena bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan moment indah saat bersama PKPP UK Petra tersebut. “Dengan adanya acara ini, sivitas akademika akan lebih mengenal mengenai layanan PKPP yaitu mulai dari konseling, psikotes, dinamika kelompok, Bibliotherapy, Seminar dan Pelatihan”, urai Lanny.

Pengunjung juga akan mendapatkan souvenir secara gratis seperti payung, tas dan masih banyak lagi lainnya hanya cukup dengan menukarkan poin yang didapatkan hasil dari berkunjung ke booth-booth yang telah tersedia. Seorang pengunjung menyatakan sangat bersemangat mengikuti acara dan senang dengan adanya acara ini. “Saya tahu acara ini dari DiVO dan saya sudah mengunjungi semua booth yang ada. Yang paling menarik adalah booth konsultasi sebab semua pertanyaan saya jawabannya sangat memuaskan dan mengena pada inti permasalahannya. Lebih sering mengadakan acara seperti ini saja di kampus”, urai Fiorentina Agustin seorang mahasiswi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UK Petra. (Aj/padi)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here