SHARE

Light in The Dark, itulah tema kegiatan bertajuk “Manbision Festival 2.0” yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen UK Petra (HIMAMATRA) secara daring selama tiga bulan. “Tema ini untuk mendorong para peserta turut aktif memancarkan cahaya meski di tengah suasana pandemi. Biarlah pandemi Covid-19 yang menghambat aspek kehidupan manusia bukanlah menjadi sebuah halangan untuk bertumbuh. Kegiatan ini sekaligus untuk menyambut Dies Natalis Business Management ke-39.”, urai Sheera Jane Chanda selaku ketua panitia acara.

Festival ini menghadirkan beberapa kegiatan diantaranya Business Idea Competition (BIC), Podcast Competition serta workshop bagi seluruh siswa SMA di seluruh Indonesia. Meski dilaksanakan secara daring, peserta kedua kompetisi diikuti oleh 217 peserta dari Sabang hingga Merauke. “Ada yang dari Pekanbaru, Denpasar hingga Timika. Kompetisi ini menantang para peserta untuk menuangkan ide unik dalam bisnis.”, tambah Sheera.

Kriteria penilaian kompetisi BIC melihat banyak aspek diantaranya manfaat, inovasi, kelayakan, keunggulan, penyusunan anggaran, penguasaan materi serta penampilan ketika presentasi. Sedangkan penilaian dalam kompetisi podcast ini meliputi kreativitas, orisinalitas, data analisis, tata Bahasa, serta tak lupa jumlah like dan views.

Workshop ini sendiri diadakan selama dua kali yaitu tanggal 21 Maret dan 26 Maret 2021 yang lalu. Dalam workshop ini diberikan informasi mengenai pengetahuan dan sudut pandang yang baru mengenai dunia bisnis. 

Acara ini ditutup dengan Awarding Night Manbision Festival (MANFEST) 2.0 yang digelar tanggal 29 Mei 2021 lalu, dengan mengumumkan tiga terbaik dari masing-masing kompetisi. Berlangsung mulai pukul 16.00-19.30 WIB, kegiatan ini dilakukan melalui zoom dan youtube.

Salah seorang juri dalam Podcast Competition MANFEST 2.0., yang hadir dalam Awarding Night yaitu Stefany Chandra (penulis Kata Puan dan podcast Suara Puan) mengungkapkan kebahagiannya. “Peserta sangat kreatif, aktif dan inovatif. Saya harap semua peserta bisa mengolah keterbatasan menjadi berkat dan bahkan menjadi hal yang positif bagi sekitar.” (Aj/padi)

Facebook Comments