SHARE

Himpunan Mahasiswa Teknik Industri UK Petra (Himatitra) mengadakan webinar bertajuk “SEBRA 2021” pada Minggu 30 Mei 2021. SEBRA sendiri merupakan singkatan dari “Self Branding”, sesuai dengan topik yang diangkat melalui webinar kali ini. Mengambil tema “Emphasize Soft Skill in Your Self Branding”, SEBRA 2021 ingin mengajak peserta webinar untuk memaksimalkan potensi diri melalui self branding. Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting, dan tidak hanya terbuka bagi mahasiswa UK Petra, tetapi juga untuk umum.

Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan sambutan oleh Joycelin Feliani Silola selaku ketua panitia SEBRA 2021. “Terima kasih untuk semua peserta yang mau meluangkan waktunya untuk hadir pada webinar kali ini. Semoga melalui acara ini kalian bisa mendapatkan insight baru mengenai self branding,” ucap Joycelin. Tidak hanya itu, sambutan juga diberikan oleh ketua Himatitra, Anthonia Lubalu. “Saya berterima kasih kepada teman-teman semua, karena kalian mau mengikuti webinar ini dan ini merupakan kegiatan terakhir yang diadakan oleh Himatitra,” ucap Anthonia.

SEBRA 2021 mengundang Ghania Harsono, TikTok Content Creator dan Junior Associate Shopee, sebagai pembicara. Alumnus Universitas Katolik Parahyangan ini berbagi cerita tentang pengalamannya, terlebih mengenai self branding. “Banyak orang salah mengira bahwa self branding hanya diperlukan untuk artis dan selebgram. Padahal, semua bidang juga memerlukan self branding yang baik dan benar,” ucap Ghania.

Ada enam sub-topik yang dibawakan oleh Ghania pada webinar kali ini. Sub-topik tersebut adalah definisi self branding, konsep ikigai, pentingnya personal branding, cara membuat personal branding, golden rules of personal branding, dan kesalahan-kesalahan yang harus dihindari dalam personal branding.

Setelah pemaparan materi, peserta webinar mendapatkan kesempatan untuk bertanya secara langsung kepada Ghania. Terakhir, Ghania memberi pesan melalui quotes dari seorang tokoh ternama Gary Vaynerchuck. Quotes itu berbunyi “No matter what you do, your job is to tell the story”. “Apapun pekerjaan dan bidang yang kalian minati, kalian harus bisa tell the story kepada orang lain,” pungkas Ghania. (Pat/Padi)

Facebook Comments