SHARE

Hari Senin (11/10) pukul 10.00 WIB Yayasan Perguruan Tinggi Kristen (YPTK) Petra menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT. Bhakti Tamara terkait rencana pembangunan kampus baru di Perumahan Royal Residence, Surabaya Barat.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT. Bhakti Tamara atas dukungannya bagi YPTK Petra untuk membangun Royal Campus Universitas Kristen Petra (UK Petra) di perumahan Royal Residence dalam upaya UK Petra untuk semakin go internasional di usianya yang ke-60.”, ungkap Prof. Dr. (h.c.) Rolly Intan, Dr.Eng., selaku Direktur Eksekutif YPTK Petra, Surabaya.

Penandatangan MoU ini dilakukan langsung oleh YPTK Petra yang diwakili oleh Yos Handarto Poernomo, M.A. dan Guntur Harianto, S.T. selaku Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris Pengurus YPTK Petra, dengan Ir. Lodewyk Wattimena, Direktur Utama PT. Bhakti Tamara, yang disaksikan langsung oleh para anggota YPTK Petra, direksi PT. Bhakti Tamara dan Rektor UK Petra, Prof. Dr. Djwantoro Hardjito.

Rolly mengatakan, YPTK Petra selaku Badan Penyelenggara UK Petra merasa perlu mengembangkan kampus UK Petra agar sejalan dengan visi UK Petra tahun 2043 yaitu “To be a World Leading Christian University that transforms society for the

glory of God”.  UK Petra yang pernah mendapat Peringkat 1 sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia oleh Kemenristek Dikti pada tahun 2015 s.d 2017, dan Peringkat 2 sebagai PTS terbaik di Indonesia pada tahun 2020 oleh Kemendikbud Dikti, sudah seharusnya mampu untuk bersaing secara global sesuai visinya.

Harapannya kampus yang dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 8,5 hektar ini akan menjadi kampus yang mampu mendatangkan lebih banyak lagi mahasiswa asing agar belajar di UK Petra. “Sehingga para mahasiswa UK Petra berkesempatan memperoleh lebih banyak pengalaman internasional sesuai kebutuhan saat ini.”, tambah Rolly.

Berbicara mengenai pengembangan, rencananya Royal Campus ini akan diperuntukkan bagi program-program internasional yang ada di UK Petra. Saat ini, UK Petra telah memiliki empat program internasional di antaranya International Business Management (IBM), International Business Engineering (IBE), International Business Accounting (IBAcc) dan International Program in Digital Media (IPDM). Tentu saja dengan hadirnya kampus baru ini maka akan ada penambahan berbagai program internasional yang sesuai dengan kebutuhan zaman saat ini.

Tak hanya itu, kampus ini nantinya juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas berstandar internasional. Misalnya saja seperti dormitory, fasilitas olah raga, seni, music, business incubator dan student plaza agar para mahasiswa tak hanya mengembangkan akademiknya saja akan tetapi juga mampu mengembangkan bakat minat dan kemampuan soft skill.

Rolly juga merinci, kampus yang berada di kawasan Surabaya Barat ini juga akan mengembangkan Business School. Sehingga, para eksekutif perusahaan nantinya mempunyai kesempatan mengambil program Executive MBA (Magister of Business Administration) dan Executive DBA (Doctor of Business Administration). “Tentu saja kami juga akan menjalin kerjasama double and join degree serta berbagai bentuk kerjasama yang saling menguntungkan dengan universitas-universitas mancanegara yang terbaik di negaranya masing-masing.”, rinci Rolly.

Rencananya kampus yang berada di kawasan perumahan eksklusif ini akan didesain dengan taman dan pemandangan yang indah sehingga bisa dijadikan jujugan wisata instagramable bagi warga Surabaya. (Aj/RI)

Facebook Comments