SHARE

Tax Accounting Universitas Kristen Petra (UK Petra) kembali menggelar pendampingan pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) bagi dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan UK Petra. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid yang berlokasi di Tax Centre Gedung T Lantai tiga serta melalui zoom, pada 15-16 Maret 2022. 

Tahun 2022, Tax Centre UK Petra bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wonocolo dalam  Pendampingan Pengisian e-filing untuk SPT. Selama dua hari, kegiatan diikuti oleh sekitar 50 orang wajib pajak di UK Petra.

“Kegiatan tahunan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung pemerintah mencapai target penerimaan pajak. Selain itu kami juga membantu para wajib pajak yang mungkin mengalami kendala atau kesulitan dalam pelaporan pajak,” ujar Retnaningtyas Widuri, S. Sos., MM., BKP., CMA., selaku Sekretaris Program Tax Accounting.

Dalam rangka mensukseskan kegiatan ini, sejumlah 24 mahasiswa Tax Accounting semester enam ikut bergabung menjadi relawan pajak. Yang mana hal ini merupakan program kerja dari Direktorat Jenderal Pajak. 

Selama kurang lebih lima bulan, mereka ditempatkan di KPP Madya dua dan KPP Genteng untuk membantu para wajib pajak. Program yang bagus tersebut menjadi wadah mahasiswa untuk mempraktikkan ilmu yang telah mereka dapat melalui mata kuliah yang telah didapat. 

“Pengalaman menjadi relawan pajak adalah pengalaman yang tidak akan bisa didapat di dalam kelas. Terkadang mereka harus menghadapi kasus-kasus yang berbeda dengan teori, hal ini dapat memperkaya para mahasiswa,” imbuh Widuri. (rut/Aj)

Facebook Comments