SHARE

Selama 90 menit, Presiden Direktur Maspion Group, Dr. (HC) Alim Markus akan berbagi pengalamannya dengan mahasiswa UK Petra pada hari Kamis tanggal 21 April 2022 mulai pukul 10.00-11.30 WIB di Amphitheater Gedung Q kampus UK Petra. 

Persentase kewirausahaan Indonesia sendiri masih tergolong rendah di kalangan negara anggota ASEAN. Sehingga ini membuat Pemerintah Indonesia menargetkan pada akhir 2024 mendatang, tingkat wirausaha di Indonesia diminta bertumbuh sekitar 1.5 juta wiraswasta. Maka dari itu untuk mewujudkan target ini, sinergi antara dunia usaha dan perguruan tinggi berperan penting dalam menumbuhkan minat dan mengasah kemampuan wiraswasta di kalangan mahasiswa. 

“Kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk mendukung program Pemerintah Indonesia yang menargetkan pada akhir 2024 tingkat wirausaha di Indonesia bertumbuh empat persen. Kami ingin memberikan insights kepada mahasiswa mengenai kiat sebagai wiraswasta di era digital saat ini melalui seminar ini.”, rinci Serli Wijaya, S.E., M.Bus., Ph.D., selaku Kepala Prodi MM UK Petra sekaligus PIC acara. 

Kegiatan bertajuk Mencetak Satu Juta Wiraswasta ala Alim Markus yang diusung oleh Program Studi Magister Manajemen UK Petra ini merupakan salah satu rangkaian CEO talk series yang menjadi agenda bulanan dari MM UK Petra.

Alim Markus, seorang pengusaha Indonesia sekaligus pemilik bisnis Maspion Group ini akan membagi pengalamannya mulai dari merintis, menjalani hingga mengembangkan bisnis yang sangat terkenal saat ini di dunia. Maspion sendiri merupakan salah satu perusahaan produsen perkakas terbesar di Indonesia. 

Menurut Alim, generasi muda saat ini jika ingin menjadi wiraswasta muda maka dibutuhkan kerja keras, komitmen, serta konsistensi. “Tidak ada formula untuk sukses. Artinya tidak ada jalan instan menuju sukses. Maju terus, pantang mundur.”, tambah Alim.  

Pria berusia 71 tahun itu mengungkapkan bahwa ada lima karakteristik wiraswasta sukses yaitu jujur, menjaga reputasi, rajin, komunikasi yang baik dan tidak mudah menyerah. (Aj/padi)

Facebook Comments