SHARE

King Sejong Institute (KSI) Surabaya kembali menggelar Penutupan Unit Kegiatan KSI pada 1 Oktober 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Sheraton Surabaya ini diikuti oleh 57 peserta yang hadir secara langsung maupun online. “Proyek Unit KSI Surabaya ini dibentuk karena banyaknya orang yang memiliki minat terhadap Korea namun tidak dapat menyalurkan minatnya karena kurangnya sumber daya. Acara digelar dalam rangka mengakhiri rangkaian kegiatan unit kegiatan KSI Surabaya yang telah dilaksanakan selama satu semester,” ujar Felisia Evelyn, selaku staf operasional KSI Surabaya. 

Semester kali ini, terdapat enam unit yang terbentuk, antara lain Unit K-Pop Sing, Unit K-pop Dance, Unit Drama Korea, Unit Film Korea, Unit K-Food, serta Unit Berbicara Bahasa Korea (Intermediate). Para peserta di masing-masing unit mempresentasikan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan selama satu semester.  

Kegiatan yang dilaksanakan sangat beragam, salah satunya yang dilakukan Unit K-pop Dance, berbagai proyek menarik telah mereka laksanakan untuk memperkenalkan budaya Korea, khususnya seni tari. Beberapa hal yang mereka lakukan diantaranya adalah pengenalan budaya Tari Korea baik tradisional dan modern, melaksanakan workshop dance pada murid SMPK Bethel Sulung 3 Surabaya dan SMP Dapena 1 Surabaya. Tidak hanya itu, mereka juga malakukan tarian di tengah khalayak umum di Taman Prestasi. Sementara Unit Film Korea melaksanakan kegiatan nonton bareng film Kore yang terbuka untuk umum. 

“Menurut saya, adanya unit-unit KSI saat ini merupakan suatu hal yang positif. Selain mendapatkan teman baru dan menambah skill dan pengalaman baru, melalui unit KSI kita bisa belajar berorganisasi dan bisa mengenal teman-teman secara lebih dalam. Dan juga pastinya seru banget!,” ungkap Nurul Indrayani, salah satu murid KSI Surabaya. (rut/Aj) 

Facebook Comments