SHARE

Para mahasiswa dan dosen Universitas Kristen Petra (UK Petra) tidak henti-hentinya mengharumkan nama UK Petra. Kali ini, tim mahasiswa Ilmu Komunikasi UK Petra berhasil meraih juara favorit dalam Komunikasi Fiesta, kategori advertising. Keempat mahasiswa ini adalah Celyne, Irene Yuarita, Axl Jevison, dan Fabrizio Revand.

Pada babak penyisihan, mereka diminta membuat creative campaign yang bertujuan untuk mengajak pemilih agar menggunakan hak suara nya dengan baik pada Pemilu 2019. Creative Campaign ini divisualisasikan dalam bentuk Instagram Profile, dan diwujudkan dalam desain kreatif untuk instagram feed dan juga video. Keempatnya memilih mengambil tema tentang pemilih pemula, tema ini dipilih karena pemilih pemula adalah golongan yang paling rawan golput. “Tujuan dari campaign kami adalah mengedukasi pemilih pemula menjadi pemilih cerdas dan kritis, yang lebih mengedepankan rasionalitas bukan emosionalitas,” ujar Irene Yuarita.

Pada 4 April 2019, lima tim terbaik yang melaju ke babak final diberi shocking project, yaitu membuat infografis untuk instagram. Pada babak ini, Celyne dan tim membuat infografis seputar pemilih pemula berdasarkan usia pemilih. “Kami mengetahui fakta bahwa ternyata pemilih pemula bukan hanya dari kalangan pemuda yang baru genap berusia 17 tahun, namun pensiunan dari TNI dan POLRI juga masuk dalam kategori pemilih pemula,” ungkap Celyne.

Selain infografis, mereka memberikan tips menjadi pemilu yang cerdas. Desain yang menarik turut mengantarkan mereka menjadi juara favourite dan berhasil mendapatkan sertifikat, plakat, serta uang tunai sejumlah Rp 500.000,-. (rut/Aj)

Facebook Comments