SHARE

Kamis, 31 Maret 2022 bertempat di Gedung Pulau Nipa STTAL Bumimoro Surabaya Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., selaku rektor Universitas Kristen Petra (UK Petra) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil., M. Tr. Opsla yang bertindak selaku Pemimpin TNI Angkatan Laut. 

Lingkup bidang kerja sama mencangkup kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari bidang pendidikan dan pelatihan, riset dan pengembangan Ilmu Pengetahuan serta pengabdian masyarakat. 

Lebih lanjut, Djwantoro mengungkapkan rasa syukurnya dalam sambutannya. “Saya sangat bersyukur dengan adanya kerja sama resmi ini. Sekarang zamannya kita saling bersinergi dengan segala elemen masyarakat. Meski sebelumnya telah menjalin kegiatan bersama sebelumnya akan tetapi kita akan bisa lebih maksimal menghasilkan masyarakat yang berkualitas, mandiri, profesional bahkan memiliki wawasan kebangsaan yang kuat.”, 

Lingkup kerja sama yang bisa diupayakan bisa banyak hal diantaranya seminar, pelatihan, lokakarya, penelitian bersama, pariwisata bahari hingga kegiatan yang meningkatkan kecintaan akan laut serta kesadaran bela negara. 

Tanda tangan ini menjadikan bukti bahwa ada sinergi antara pendidikan dengan TNI Angkatan Laut, Republik Indonesia. Sementara itu Avando menyampaikan kebahagiaannya atas kerjasama ini dalam sambutannya. “Penghargaan sekaligus kehormatan karena dipercaya sebagai mitra kerja sama dengan UK Petra. Sinergi yang intensif saya yakin bisa menghasilkan tercapai dan terwujudnya proses dan hasil pendidikan yang efisien dan produktif.”. 

Dalam acara yang sama juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama dengan dua institusi pendidikan yaitu Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS). (Aj/dit)

Facebook Comments