SHARE

Dewasa ini, dengan maraknya penggunaan media sosial; Personal Branding menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan bagi kita semua. Personal branding itu ibarat curi start, di mana sebelum kita berlomba untuk menarik perhatian recruiter kita dengan CV yang kita miliki, kita bisa terlebih dahulu melakukan pengembangan diri dengan membenahi personal brand kita.

Personal branding itu bagaimana kita mempresentasikan diri kita ke dunia luas. Personal branding yang baik dapat membedakan kita dari kompetisi yang lain, dan menonjolkan kita di mata klien dan recruiter.

Ada beberapa aspek penting yang dapat kamu dapatkan dengan membuat Personal Brand yang baik:

  1. Confidence Level

Confidence level yang akan diberikan dari klien ke kamu akan menjadi semakin tinggi, hal ini dapat berdampak baik terhadap career opportunities-mu.

  1. Connection

Kamu bisa mendapatkan exposure atau network yang bagus apabila kamu melakukan personal branding. Semakin luas koneksinya, semakin banyak kesempatan yang bisa kamu dapatkan.

  1. Credibility

With a good personal branding, orang tidak akan mempertanyakan apakah kamu memang benar-benar bisa melakukan hal-hal yang kamu klaim kamu dapat lakukan; mereka tidak akan mempertanyakan apakah kamu hanya seorang scammer, dan sejenisnya.

  1. Trust

Dengan personal branding, orang lain (klien) akan lebih mudah untuk mempercayai Anda. Hal ini dikarenakan reputasi yang sudah kamu kumpulkan dari sebelum harinya dapat mendukung karirmu di mata mereka.

Bagaimana? Apakah kamu sudah tertarik untuk melakukan Personal Branding?

Ingin cari tahu lebih lengkap mengenai topik serupa? Yuk, tonton WHITESPACE di Youtube & IG TV lia s. Associates @liasidik!

Facebook Comments