SHARE

Pada Kamis, 12 Mei 2022 Rektor Universitas Kristen Petra (UK Petra), Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Putro Dewanto selaku General Manager Witel Surabaya Selatan. Kegiatan ini bertempat di Telkom Landmark Tower. 

Upaya baik ini bertujuan untuk menjajaki potensi kerja sama di masa yang akan datang dalam penguatan dan pengembangan kelembagaan dan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

Acara dimulai dengan sambutan dari PT. Telkom Indonesia yang diwakili Djatmiko selaku EVP Telkom Regional Bali, Jatim dan Nusa Tenggara. Ia mengungkapkan rasa syukur dalam sambutannya, “Puji syukur dan terima kasih kepada UK Petra atas dimulainya kerja sama ini. Kami berharap hubungan baik ini dapat membawa dampak yang positif. Saat ini adalah eranya berkolaborasi untuk menghasilkan kemajuan bersama” terangnya. 

Harapan serupa juga disampaikan oleh Rektor UK Petra. “Kiranya kerja sama ini dapat membawa perkembangan ke arah yang lebih maju, khususnya di bidang edukasi tingkat lanjut di Indonesia” ujarnya. Menurut Djwantoro, PT. Telkom Indonesia adalah mitra strategis, baik sebagai sebuah internet provider maupun sebagai perusahaan IT yang fokus terhadap pendidikan tinggi.

Telkom Indonesia berkomitmen sebagai penyedia, pengelola, pemeliharaan dan pengembangan fasilitas produk layanan Telecommunication, Information, Media, Edutainment, Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services di UK Petra. 

Bentuk kerja sama juga melingkupi beberapa hal yang diantaranya PT. Telkom Indonesia mendukung proses kegiatan akademik di UK Petra khususnya melalui implementasi Smart Campus Education, Pengembangan digitalisasi kampus dan IT, serta menerima kegiatan magang atau praktek kerja lapangan mahasiswa dan dosen.

Penandatanganan MoU juga turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Juliana Anggono, S.T., M.Sc, Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) Ir. Resmana Lim, M.Eng dan Kepala Bagian Kerja Sama Kantor Urusan Internasional (KUI), Lanny Susanty. (lad/aj)

 

Facebook Comments