SHARE

METAVERSE, itulah tema pameran edukasi (Eduverse) yang digelar oleh School of Business and Management (SBM) UK Petra. Eduverse digelar mulai 12-14 Agustus 2022 di Grand Atrium Pakuwon Mall mulai pukul 10.00-22.00 WIB.  

“Acara ini merupakan bagian dari peringatan Anniversary ke-40 yang sekaligus memperkenalkan pada khalayak nama baru yang sebelumnya Fakultas Bisnis dan Ekonomi menjadi School of Business and Management (SBM) UK Petra. Pergantian nama Fakultas ini dilakukan untuk mendukung dan mempertajam visi internasionalisasi UK Petra”, ungkap Josua Tarigan, Ph.D. Dekan School of Business and Management UK Petra. 

Beragam kegiatan disiapkan bagi pengunjung diantaranya mulai dari memenuhi kebutuhan Informasi Pendidikan yang ada di UK Petra khususnya SBM UK Petra. Para siswa SMA seluruh Indonesia dapat berkonsultasi secara langsung dengan dosen dari tiap program yang ada di SBM UK Petra.  

Banyak kesempatan yang bisa didapatkan para pengunjung dalam acara ini. Termasuk kesempatan mengenal program Master’s Track (inovasi baru untuk mahasiswa angkatan 2023 yang dapat menyelesaikan studi S1 dan S2 dalam waktu 4,5 tahun saja). 

Inovasi berikutnya adalah International track dimana mahasiswa dapat mengikuti berbagai kegiatan internasional seperti international exposure (berinteraksi dengan perusahaan keuangan dan teknologi selama satu minggu di China), international sandwich program (pengalaman selama 3 minggu untuk belajar bidang digitalisasi dan kewirausahaan bersama National University of Singapore), Student exchange (pengalaman selama satu semester di Yonsei University), Double degree program (mendapatkan 2 gelar sarjana dari UK Petra dan Macquarie University, Australia) dan perkuliahan sebanyak 20 sks dalam bahasa inggris.  

“Bahkan tersedia beasiswa internasional track untuk 50 siswa saja senilai 5 Milyar. Potongan 60% untuk Master’s Track Kemudian ada juga beasiswa studi hingga 100% serta cashback voucher senilai 100 ribu rupiah untuk pembelian Petra Admission Code.”, tambah Josua. 

Para pengunjung disuguhi berbagai atraksi menarik diantaranya CEO Talk, Demo masak, dance, fun games, talkshow, hingga awarding night dan doorprize setiap harinya di malam hari. Mendatangkan tamu dan bintang tamu yang sangat atraktif diantaranya Alim Markus (CEO Maspion Grup), Denny Santoso (CEO Tribelio.com), Tjahjono Haryono (Chairman of Apkrindo), Yotari Kezia (Singer & Songwriter), Palitho Aventus (1st Runner Up Masterchef Indonesia Season 9), dan Rebecca Suwignyo (Top 7 Masterchef Indonesia Season 7).  

Dalam Eduverse juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UK Petra dengan  Presiden Direktur Maspion Group, Alim Markus. Kerjasama tersebut dalam bentuk beasiswa Alim Markus Awards. Alim Markus menyerahkan langsung kepada 10 orang penerima beasiswa untuk melanjutkan S2 SBM UK Petra dari Maspion Group. 

Perayaan ulang tahun School of Business and Management UK Petra merupakan puncak acara dari Eduverse. Kemeriahan ini ditandai dengan peniupan lilin ulang tahun oleh Dekan SBM dan jajarannya, serta performance dari berbagai bintang tamu dan juga pembagian doorprize yang menarik. (Aj/padi) 

Facebook Comments