SHARE

Universitas Kristen Petra (UK Petra) secara resmi meluncurkan Program Global Logistic and Supply Chain (GLSC) pada 10 November 2022. Program ini baru saja berdiri pada 2022 dan akan mulai menerima mahasiswa angkatan pertama pada tahun 2023. Peluncuran program baru ini dikemas dalam bentuk talkshow bertanjuk “Meningkatkan Daya Saing Industri Logistik Indonesia di Era Pasca Pandemi”. Kegiatan ini diselenggarakan di Amphitheatre Gedung Q UK Petra.  

“Program ini berawal dari bidang peminatan di teknik industri yang namanya e-logistic tapi ternyata bidang ini sangat diminati oleh industri. Jadi mereka membutuhkan alumni-alumni kita untuk bekerja di industri logistic. Dari sanalah kita mengembangkan yang awalnya dari bidang, menjadi program,” ungkap Felecia, S.T., M.Sc., selaku Ketua Program Studi Industrial Engineering UK Petra. 

Hadir sebagai pembicara dalam talkshow ini yaitu Widarta Liunanda, Vice President Director PT. Salam Pacific Indonesia Line dan I Gede Agus Widyadana, S.T., M.Eng., Ph.D., Kepala bidang e-logistic Prodi Teknik Industri UK Petra. Kedua pembicara dipilih karena keduanya merupakan ahli di bidang logistik, baik di industrinya dan keilmuan. 

Tak hanya dihadiri oleh tamu VIP yang merupakan mitra dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) UK Petra saja, melainkan mahasiswa FTI, serta siswa-siswi SMA yang merupakan peserta dari Industrial Competition.  

“Harapannya, industri tahu bahwa UK Petra mempunyai program baru dengan begitu kelak mereka dapat mengambil para alumni untuk bekerja di industri mereka. Sedangkan untuk siswa-siswi SMA, harapannya mereka mengetahui dan mengenali program studi Global Logistic and Supply Chain ini,” ujar Felecia. (ren/rut) 

Facebook Comments