SHARE

Program Strategic Communication UK Petra bekerja sama dengan The Shalimar Boutique Hotel di Malang menggelar kampanye pemanfaatan Biopori yang sangat penting untuk mengurangi potensi banjir. Kampanye ini dilakukan dengan mengadakan seminar lingkungan bertajuk “Seminar Lingkungan Hidup dan Pemanfaatan Biopori” pada 11 Juni 2021 yang lalu.

Berlokasi di The Shalimar Boutique Hotel, seminar ini menghadirkan pembicara Dr. Ir. Daniel Rohi, M.Eng., Sc., IPM, dari UK Petra. Hadir pula tamu undangan Wakil Ketua I TP PKK Kota yaitu Elly Estiningtyas Sofyan Edi Jarwoko, mahasiswa, pengurus serta anggota TP PKK Kecamatan Klojen dengan 11 Kelurahan.

Titi Nur Vidyarini, S.Sos., M.Comms., selaku kepala bidang studi Strategic Communication Ikom UK Petra mengatakan bahwa proyek kolaborasi antara mahasiswa dengan stakeholder ini merupakan sebuah langkah yang baik. “Bisa menjadi bahan evaluasi para mahasiswa sebelum terjun langsung ke dunia pekerjaan. Dan semoga dengan sinergi baik ini akan menghasilkan program-program baru yang bermanfaat bagi semua pihak.”, tambah Vidya.

Kegiatan seminar yang merupakan kelanjutan dari program pembagian bibit oleh The Shalimar Boutique Hotel ini merupakan bagian dari kegiatan mata kuliah Corporate Social Responsibility (CSR). Diskusi akan pentingnya pemanfaatan biopori ini semoga memberikan manfaat akan kelestarian lingkungan khususnya di kota Malang. (Aj/Padi)

 

Facebook Comments