SHARE

Mahasiswi Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UK Petra kembali memberikan prestasi gemilang berskala nasional. Michaela Antonia Dermawan atau yang lebih akrab disapa Cela, untuk pertama kalinya berhasil menjadi Juara III Ultigraph 2021 dalam kategori App Design secara daring.

Kompetisi desain tersebut merupakan acara yang diselenggarakan oleh Universitas Multimedia Nusantara. Pada festival tersebut terdapat beberapa kategori yang dilombakan. Diantaranya adalah kategori App Design, Poster Design, Font Design, Innovative Packaging, Logo Design, Photography dan Commercial Video.

“Saya sangat senang dan tidak menyangka sama sekali bisa mendapat juara di lomba ini.”, ujar Cela. Ia menyampaikan bahwa karya yang dilombakan sebenarnya adalah tugas dari mata kuliah Komunikasi Ide Kreatif. Dari jangka waktu yang diberikan selama 1 bulan, Cela berusaha untuk mengerjakan tugas dengan baik dan maksimal.

Petranesian angkatan 2019 ini menghasilkan sebuah karya desain aplikasi kuliner yang berbeda dari biasanya. “Karya aplikasi yang saya design yaitu “MA-EM” yang merupakan aplikasi pesan antar makanan. Ada beberapa fitur pendukung  seperti reservasi restoran dan memberikan rekomendasi makanan yang tepat sesuai dengan selera user. Melalui aplikasi ini, pengguna juga dapat bertemu dengan orang lain yang memiliki ketertarikan yang sama sehingga bisa berbagi pengalaman rasa makanan” terang Petranesian angkatan 2019.

Cela menuturkan, inspirasinya dalam pembuatan aplikasi ini berawal dari rasa kebingungannya ketika memesan dan menentukan makanan di aplikasi mainstream pesan-antar makanan. “Akhirnya saya terinspirasi untuk membuat aplikasi yang bisa membantu dalam menentukan pilihan makanan dari beberapa restoran yang tentunya tidak secara asal, melainkan sesuai dengan pilihan penggunanya” tambah dara kelahiran Surabaya itu.

Pengerjaan aplikasi mulai dari merancang konsep sampai tahap desain akhir dilakukannya secara mandiri. Meskipun sempat menemui kesulitan selama proses pembuatan aplikasi, Cela justru melihatnya sebagai sebuah peluang. Kedepannya ia berharap bahwa prestasinya saat ini dapat menjadi semangat bagi teman-teman mahasiswa lainnya dalam mengembangkan potensi diri. (lad/Dit)

Facebook Comments